Minggu, 18 Desember 2016

TERIMA KASIH GARUDA MUDA

Sumber gambar : https://en.wikipedia.org/

Nyesek...
Itulah perasaanku dan mungkin jutaan orang lainnya yang menyaksikan pertandingan final leg kedua piala AFF 2016 semalam.
Harapan kami melihat Indonesia tampil sebagai juara pupus sudah saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Tampak jelas betapa kecewanya para pemain dan jajaran pelatih di lapangan. Banyak diantara mereka yang tertunduk lesu dan bahkan menitikkan air mata. Bagaimana tidak jika kemenangan sudah membayang di depan mata, karena tim Garuda sudah memenangkan pertandingan final leg pertama dengan skor 2-1.

Harus kita akui, timnas Thailand tampil cukup impresif dalam pertandingan semalam dan membuat skuad Garuda beberapa kali kewalahan menahan gempuran lawan.
Kemenangan tim Thailand dengan agregat skor 3-2 mau tidak mau harus diterima dengan lapang dada. Daftar prestasi timnas Garuda sebagai runner up pun makin panjang.
Tidak perlu mencari kambing hitam atas kekalahan timnas Garuda kali ini. Setelah terbebas dari sanksi FIFA dan dibalik persiapan mereka yang relatif singkat, tampil sebagai runner up Piala AFF adalah prestasi yang membanggakan. Ada baiknya perhatian semua pihak yang terkait lebih fokus pada bagaimana timnas kembali mencetak prestasi demi prestasi, bukanlah terus berebut menciptakan sensasi.

Tegakkan kembali kepalamu wahai Garuda Muda. Pulanglah dengan bangga, karena kalian sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia. Sekali lagi, terima kasih untuk kalian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar