Senin, 26 Desember 2016

KENCAN BERDUA


Sumber foto : http://www.goodmorningquote.com/


Sempat terpikirkan olehku untuk kencan berdua saja. Kali ini bukan dengan pasangan, melainkan dengan putri sulungku yang berusia 7 tahun, Raina. Tapi karena kesibukan masing-masing, rencana itu terlupakan begitu saja. Pada hari kerja aku disibukkan dengan urusan kantor, sedangkan saat di rumah aku harus membagi perhatianku untuk ketiga putra-putriku. Hingga aku temukan sebuah artikel di sebuah komunitas parenting asuhan bunda Elly Risman di facebook, yang mengupas tentang pengalaman admin mengajak anaknya untuk nge-date berdua saja. Bagaimana cara ini bisa menambah kedekatan hati antara orang tua dan anak. Wah pas sekali ini, aku jadi teringat lagi dengan rencana kami yang tertunda.

Akhir pekan itu, aku sengaja luangkan waktu untuk menemani Raina jalan-jalan. Saat aku sampaikan ideku ini dia langsung terlonjak gembira. Just the two of us. Nggak perlu jauh-jauh juga kok, cukup ke mall terdekat saja hehe... Aku ajak dia ke toko buku, kubiarkan dia memilih satu buku yang ingin dia beli. Sebelumnya aku ajak dia bermain sejenak di area permainan anak. Lalu kami singgah ke food court, lagi-lagi aku biarkan dia bebas memilih menu favoritnya. Sudah kuduga kalau Raina akan memesan es krim crepes dengan taburan coklat yang yummy dan kentang goreng kesukaannya... Sembari kami melahap kudapan yang lezat ini, kami berdua mengobrol seru tentang apa saja. Terkadang aku sendiri tidak terlalu mengerti apa yang Raina ceritakan, karena gaya ceritanya yang mengalir begitu saja penuh ledakan semangat dan imajinatif. Tak apalah, aku dengarkan saja. Aku senang melihatnya tertawa, dan aku pun senang mendengarkan alunan suara cemprengnya. Walaupun hanya berlangsung selama beberapa jam saja, tapi sepanjang waktu itu perhatianku hanya untuk Raina seorang. Tidak berbagi perhatian dengan adik-adiknya, bahkan tersita oleh gadget. Tentu saja aku tunda dulu keinginan untuk mengintip HP maupun online.


Hari itu aku sebut hari spesial yang kupersembahkan untuk Raina. Dia merasa begitu istimewa dengan cara kita memperlakukannya. Boleh juga nih kalau kedepannya kami jadikan rutinitas, dan jika tiba saat yang tepat nanti akan kulakukan juga hal yang sama bersama adik-adiknya. Tampak sekali kalau Raina begitu antusias kencan bersama ibunya. Rasanya bibir ini ingin terus-menerus menyunggingkan senyuman. Meskipun sepulang dari acara kencan hujan turun dengan lebatnya, kami terjang saja dengan riang gembira. Bahagia itu sederhana. Kenangan yang indah bersama anak adalah harta karun kita. Kelak ini akan menjadi hal yang sangat berharga buat kami berdua. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar