Sabtu, 24 Desember 2016

LIBURAN PART 1 : TAMAN SRIWEDARI


Beberapa wahana permainan di THR Sriwedari


Pukul 7.30 kami berempat (tanpa si bungsu) sudah tiba di stasiun Purwosari. Rencana awal aku dan suamiku ingin mengajak Aizar untuk merasakan sensasi naik kereta api dari Solo ke Yogyakarta. Aizar tampak tak sabar ingin menaiki kereta Prameks, gara-gara terprovokasi cerita kakaknya, Raina, yang dulu pernah kami ajak melancong ke Bandung naik kereta api. Tapi sayangnya, tiket Prameks menuju Yogya telah ludes terjual hingga periode keberangkatan siang. Yah, musim liburan seperti ini pastilah moda transportasi umum sesak dijejali penumpang yang akan bepergian.
Terpaksalah kami berganti rencana. Anak-anak kami ajak berkeliling kota Solo dengan menaiki bus Batik Solo Trans. Asyik juga lho...sepanjang jalan kami membicarakan hal-hal yang kami lihat di jalan.
Setelah puas berkeliling kota, kami ajak mereka ke Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari. Tiket masuk per orang Rp. 10.000,00 dan di tiap wahana permainan anda diharuskan membeli tiket lagi. Buat anda yang tidak mau repot cukup membeli tiket terusan untuk digunakan sebagai tiket masuk ke berbagai macam wahana permainan. THR Sriwedari memiliki wahana permainan yang cukup komplit. Mulai dari bom bom car, perahu kecil, carousel, kereta monorail, sampai dengan mini coaster yang sanggup membuat anak-anak berteriak heboh. Setelah mencoba wahana permainan pilihan Raina dan Aizar, mereka pun berenang sepuasnya di kolam renang khusus anak.
Tapi entah kenapa wahana-wahana ini terkesan suram dan saat kesana pun tidak begitu ramai pengunjung. Padahal dari segi sarana prasarana dan biaya tiketnya, Sriwedari seharusnya bisa bersaing dengan taman hiburan yang lain.
Wajah ceria Raina dan Aizar


Alhamdulillah, indahnya hari ini. Mentari juga bersinar cerah sepanjang hari. Untuk bersenang-senang bersama keluarga tidak harus bepergian jauh dan mengeluarkan biaya yang mahal. Sejak awal anak-anak juga menepati janji mereka untuk bergembira hari ini, yaaa...tidak boleh ada yang cemberut dan bermuka muram. Gurat kelelahan jelas terlihat saat mereka pulang, tapi kami tahu dari binar mata mereka terpancar kebahagiaan. 

2 komentar:

  1. untuk anak 12 tahun cocok gak ya klo liburan ke situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palingan di kolam renangnya mba, kl buat abege pasti udah ga mau maenan di game zone-nya...

      Hapus