Minggu, 08 Januari 2017

SUKA DUKA FARMASIS (PART 2)

Sumber gambar : http://www.glasbergen.com/

Intermezzo di siang hari yang agak mendung ini... 
Selalu penuh kejutan di saat aku bekerja sebagai farmasis. Enjoy it!


Senyum 4
Suatu pagi di pojok konseling pengobatan TB...
Petugas : Bu Hayati rumahnya Kedawung Sragen ya? (*nama disamarkan)
Pasien : Nggih Mbak...
Petugas : Njenengan pikantuk pengobatan kangge sakit TB nggih....bla...bla...bla... (penjelasan menggunakan bahasa Jawa halus...) Sampun ngertos dereng Bu?

---- Krik...Krik...Krik ----

Pasien : (pandangan kosong) ???
Petugas : Bu...sampun paham nopo tasih bingung?
Pasien : Mbak, saya nggak ngerti Mbak ngomong apa... Saya aslinya dari Banjarmasin, nggak bisa bahasa Jawa...
OMG...Roaming ternyata...bisanya "NGGIH" doang...

Senyum 5
Beberapa waktu lalu di apotek, pasien maju ke loket penyerahan obat.
Bapak : Mbak obatnya sudah jadi belum ya? Soalnya tadi saya tinggal keluar dulu
Petugas : Namanya siapa Pak?
Bapak : Saya Pak Slamet
Ubek-ubek obat yang sudah jadi, tapi nggak ada yang resepnya atas nama Pak Slamet.
Petugas : Sebentar ya Pak,  saya cari resepnya Pak Slamet kok belum ada. Coba saya pinjam kartu kontrolnya, saya carikan lagi.
Bapak : Oooh pasiennya itu simbok saya, Bu Tanem namanya Mbak...saya yang mengantarkan. Sy kira tadi Mbak nanya nama saya (tersipu-sipu)
Petugas : Oalaaah Pak...Pak...

*nama disamarkan
*percakapan asli pake bahasa jawa

Senyum 6
Tiap kali menyerahkan obat, pasien diminta tanda tangan dibalik resep. Itu salah satu SOP di tempat kami.
Petugas : Pak, tolong tanda tangannya disini ya (sambil menunjuk bagian belakang resep)
Pasien : Wah Mbak, saya nggak bisa tanda tangan, kalau cap jempol gimana?

Petugas : ...(Senyum simpul)


Esok hari, ada cerita ajaib apa lagi yaa? Masih bersambuuuung....

2 komentar: