Sabtu, 26 Agustus 2017

Resensi Novel Alestanova (Menjadi putri dari ibu secantik Rose adalah mimpi buruk yang tak pernah usai)



Informasi Buku :
Judul : Alestanova
Penulis : Piet Genta
Penerbit : Stiletto Indie Book
Jumlah Halaman : 268
Tahun terbit : 2017

Harga : Rp. 62.000,00

Alestanova mengusung tema yang unik dan berbeda dari novel kebanyakan. Banyak novel mengangkat liku-liku hubungan cinta antara pria dan wanita. Namun novel ini justru menitikberatkan pada konflik hubungan cinta antara ibu dan putri tunggalnya.
Judul novel ini diambil dari nama tokoh utama, Alestanova, gadis yang menyimpan masa lalu kelam saat masih remaja.
Konflik utama terletak pada kebencian Alesta kepada sang ibu, Rose. Alesta terlahir dari wanita cantik rupawan, dan hal tersebut mendatangkan masalah demi masalah untuknya. Kesalahpahaman muncul saat Rose yang sukses dalam karir mencoba meraih cinta Alesta dengan harta yang dimilikinya. Padahal bukan semua itu yang paling Alesta inginkan.
Hati Alesta perlahan membeku dan tidak lagi mempercayai cinta. Dia mulai menutup hati untuk mempercayai orang lain. Ketulusan orang-orang yang menyayangi  Alesta tak berhasil menyentuh hatinya.   
Alesta memilih lari dari kenyataan. Dia pergi membawa luka hati dan kebencian yang terpendam.
Kehadiran seorang pria dewasa mampu membuka hati dan mengubah cara pandang Alesta terhadap dunia. Pria yang menyadarkannya bahwa cinta menyatukan segala perbedaan. Cinta juga yang menyembuhkan segala luka.
Akankah Alesta mampu berdamai dengan dirinya sendiri dan memupus kebencian terhadap Rose yang tak pernah mengkhianatinya?
***

Sejak awal membaca novel Alestanova, saya terkesan dengan cara penulis menggambarkan sang tokoh utama. Penulis berhasil menghidupkan karakter tertutup dan sisi kelam kepribadian Alesta. Pembaca diajak larut dalam kesepian yang dirasakan Alesta.
Semua kesalahpahaman dalam perjalanan hidup Alesta, membuat saya merenung. Apakah kita sudah memberikan semua hal terbaik untuk anak-anak kita? Karena rasa cinta saja tidaklah cukup. Harus ada pengorbanan waktu, tenaga, perhatian, dan sikap yang nyata untuk melekatkan hubungan batin antara orang tua dan anak.
Keluarga berperan besar dalam membentuk fondasi kepribadian kokoh dan menyiapkan cara pandang anak-anak menjalani pahit manis kehidupan.
Perjalanan hidup Alestanova yang sarat hikmah membuat buku ini layak direkomendasikan untuk para remaja hingga kalangan orang tua.
Penulis memilih menerbitkan novel perdananya ini secara indie bekerja sama dengan Penerbit Stiletto Indie Book. Sayangnya ada beberapa kata salah ketik yang lolos dari pengeditan namun tak terlalu mengganggu esensi cerita.
Semoga penulis terus menghasilkan karya-karya terbaik untuk mewarnai dunia literasi Indonesia.
Anda bisa menikmati novel menarik ini dengan memesan langsung ke :
Stiletto Book
WA : 0881 273 1411
Line : stiletto_indiebook

Selamat membaca.

6 komentar:

  1. Wah, mauuu aahhh pesan novel teh piet.

    BalasHapus
  2. Kerenn resensinya ini... Saya terharu sekali... Pesan Yang ingin saya sampaikan lewat novel ini, Alhamdulillah sampai kepada pembaca ya... Terima kasih Mbak Febri Sudan beli Alestanova Dan dibuatkan resensinya pula.... 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama Mba Piet... sukses terus melahirkan karya-karya terbaiknya...muaach

      Hapus
  3. Kerenn resensinya ini... Saya terharu sekali... Pesan Yang ingin saya sampaikan lewat novel ini, Alhamdulillah sampai kepada pembaca ya... Terima kasih Mbak Febri Sudan beli Alestanova Dan dibuatkan resensinya pula.... 😘

    BalasHapus